Bagikan

Hingga pagi ini tim SAR Gabungan masih terus mengupayakan proses identifikasi korban meninggal di RSUD Magetan. Meski demikian upaya untuk menarik turun pendaki yang masih berada di jalur pendakian terus dilakukan di Pos Perijinan Cemoro Kandang.

Informasi yang diperoleh dari Posko SAR Gabungan yang berada di Cemoro Kandang, pada Senin (19/10) pukul 19.00 WIB sebanyak 79 pendaki telah ditarik turun. Mereka merupakan para pendaki selamat yang bergabung diantara 17 rombongan (dikabarkan sebelumnya). 

Dipastikan masih terdapat 15 pendaki yang masih melaksanakan ritual di areal petilasan Gunung Lawu. Kelompok ini masih terus dipantau oleh Tim SAR, agar mereka benar-bencar turun dari Gunung pada Selasa (20/10).

Operasi SAR Gabungan pada Selasa (20/10) rencananya akan dibagi menjadi dua tim. Tim dari Perhutani akan melakukan kegiatan pemadaman api dengan pembuatan ilaran (sekat) agar api tidak menjalar (meluas). Rencananya Perhutani akan mengerahkan sebanyak 200 orang personil yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, dan masyarakat setempat.

Tim yang lain akan dikomandoi oleh Basarnas untuk melakukan penyisiran terkait dengan kemungkinan terdapat pendaki yang belum turun dari jalur pendakian. Kekuatan personil yang dikerahkan untuk proses penyisiran dilakukan sedikitnya oleh 30 orang yang berasal dari Basarnas, BPBD dan masyarakat setempat.

Untuk informasi yang diterima dari pos DVI di RSUD Magetan, masih terus melakukan proses identifikasi. Meskipun demikian, korban yang sudah teridentifikasi belum diserahkan kepada keluarkan karena sedang dilakukan uji ulang oleh Tim DVI Polda Jatim. Rencananya Selasa (20/10) penyerahan jenasah akan di lakukan di RSUD Magetan kepada keluarga.

 

Update per Selasa (20/10) pukul 10.00 WIB 

Perkembangan Korban Bencana Kebakaran Hutan Pada Pendaki Gn. Lawu  

Korban MD :

1. Nanang Setyo Utomo (16/L), Alamat RT 4 RW 1 Desa Beran Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

2. Sumarwan (45/L), Alamat RT 4 RW 1 Desa Beran Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

3. Mr. X / L

4. Mr. X / L

5. Rita Septi H (21/P), Alamat Desa Gelung, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

6. Mr. X / P

7. Awang Fery Pradika Dwi K. (25/L), Alamat Dukuh Dungus, Desa Karang Asri, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

 

Korban Luka :

1. Novi Dwi Istiwanti 15 th, Siswi MTSN, Alamat RT04 RW01 Ds Beran, Ngawi. (Dirujuk ke Solo).

2. Eko Nur Hadi, 35 th, Pekerjaan Carik, Alamat Ds.Brangol. Kec Karang Jati, Ngawi. (Dirujuk ke RSUD Soetomo).

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *