Bagikan

Bencana tanah longsor menjadi semakin diwaspadai khususnya saat curah hujan masih tinggi di beberapa wilayah Jawa Timur. Dalam mengantisipasi banjir dan tanah longsor, BPBD Provinsi Jawa Timur melakukan beberapa kemitraan, salah satunya dengan Perusahaan Gas Negara (PGN).

Pada saat terjadi bencana tanah longsor di Dusun Brumbung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu tertanggal 11 Januari 2014 yang lalu, BPBD Kota Batu telah melakukan assessment dan telah melakukan penanganan awal. Dan pada tanggal 24 Januari 2014, PGN yang bermitra dengan BPBD Pov. Jawa Timur memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 250 paket. Pemberian bantuan didistribusikan oleh BPBD Kota Batu dan Dharma Wanita Persatuan BPBD Kota Batu kepada para korban. Pemberian bantuan diberikan di beberapa tempat yaitu di Jl. Brantas Gang 6 ada 4 keluarga dan di Dusun Brumbung ada 5 keluarga. Selain sembako, juga didistribusikan beras cadangan pemerintah dari bulog sebanyak 300 kg.

Foto pemberian bantuan Ny. Ranawati Sasmito (Ketua DWP BPBD Kota Batu), dan Achmad Choirur Rochiim (Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu)

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *