Bagikan

1. Kab. Jember

Tanggul darurat yang dibangun di Desa Paseban Kec. Kencong yang berada di aliran kali Tanggul dan kali Sadar dilaporkan jebol. Dalam laporan awal yang disampaikan BPBD Kab. Jember, jebolnya tanggul terjadi pada Selasa (31/12) tepatnya pada pukul 21.00 WIB. Ketinggian air di Desa Paseban dilaporkan mencapai dada orang dewasa. Warga yang terdampak luberan air sekitar 500 jiwa. Hingga berita ini diturunkan warga yang masi mengungsi sebanyak 125 jiwa yang tersebar di masjid Darul Solikin dan di balai Desa Kraton Kec. Kencong.

Di wilayah lain masih di Kab. Jember, juga terjadi luberan air yang diakibatkan curah hujan. Tepatnya di wilayah Perum Muktisari dilaporkan ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa. Lokasi kejadian bencana berada di wilayah JemberKota. Banjir juga mengakibatkan geladak yang berada di kec. Pakem kondisinya kritis. Hingga kini BPBD dan warga beserta SKPD terkait melakukan penanganan darurat untuk mengurangi risiko bencana yang meluas.


2. Kab. Pamekasan

a. Dusun Bujudan Desa Poto’an Daja Kec. Palenga’an, 

Puting beliung terjadi pada Senin (30/12) yang mengakibatkan sebanyak 5 (lima) rumah mengalami rusak ringan.

b. Desa Tlontoh Raja Kec. Pasean

Puting beliung terjadi pada Rabu (1/01) yang mengakibatkan sebanyak 1 (satu) rumah rusak berat 15 (lima belas) rumah rusak berat dan 1 (satu) Sekolah madrasah rusak ringan. Dilaporkan 1 (satu) orang mengalami luka ringan usia 45 tahun. 

Data korban masih dalam pendataan. Dihimbaau kepada seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya dalam rangka mengurangi dampak bencana.

 

3. Kab. Tuban

Kejadian longsor di Dusun Blimbing Dusun Blimbing Desa Banjararum Kec. Rengel, terjadi pada Rabu (1/1) tengah malam. Kejadian ini merusak 1 (satu) rumah milik Sarminah yang tertimbun longsoran. Longsor sepanjang 200 meter dengan kedalaman sekitar 1 (satu) meter.

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *