Bagikan

Kejadian putting beliung kembali terjadi di wilayah Jawa Timur, tepatnya di daerah Kab. Tulungagug. Sebanyak 3 (tiga) kecamatan mengalami terjangan angin yang terjadi pada Jumat (18/05) pukul 16.00. Berdasarkan hasil laporan yang dilayangkan oleh pemerintah setempat melalui BPBD bencana tersebut mengakibatkan beberapa rumah roboh dan atap rumah warga yang rusak.

Kejadian yang menimpa kecamatan Boyolangu, Sumbergempol dan Kecamatan Ngunut ini mengakibatkan total sebanyak 101 rumah yan mengalami kerusakan dan 1 tempat ibadah mengalami rusak ringan. Dilaporkan juga terdapat 1 orang korban jiwa tepatnya di Desa Doroampel Kecamatan Sumbergempol.

Tindakan yang telah dilakukan oleh pemerintah setempat antara lain meninjau lokasi bersama muspika dinas PUBM & CK serta perangkat desa. Melaksanakan kerja bhakti bersama anggota Passusgana, Tagana, Kodim 0807, Pramuka, PMI dan masyarakat setempat. Selain itu, juga memberikan bantuan berupa sembako dan makanan siap saji, lauk pauk tambah gizi, peralatan dapur, kompor bio, selimut, selambu dan kit ware.

 

 

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *