Kunjungan ke BPBD Kabupaten Pacitan

Pada Minggu 6 Mei 2012, Sekretaris Utama BNPB, Fatchul Hadi bersama Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah mengadakan kunjungan ke BPBD Kabupaten Pacitan. Bersama dengan Rombongan dari BNPB, BPBD Provinsi Jawa Tengah dan BPBD Provinsi Jawa Timur dalam rangka “Program Antisipasi Tsunami di pesisir-pesisir pantai yg rawan tsunami di seluruh Indonesia”. Acara ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden tentang antisipasi ancaman gempa bumi dan tsunami di Indonesia. Sehingga BNPB memiliki tugas untuk segera merumuskan master plan antisipasi bencana khususnya gempa dan tsunami.

Dari kiri nomer 3, Prof. Sarwidi (Tim Pengarah BNPB), Fachtul Hadi (Sestama BNPB), Tri (Kepala Pelaksana BPBD Kab. Pacitan), Sudarmawan (Kepala Pelaksana BPBD Prov. Jawa Timur) dan Perwakilan BPBD Jawa Tengah

Sebagai tindak lanjut kunjungan kerja di Pacitan, pada tanggal 8 Mei 2012, Sekretaris Utama BNPB mengadakan pertemuan dengan 8 Kabupaten Wilayah Selatan Provinsi Jawa Timur (Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Lumajang, Malang, Jember, Banyuwangi) Rawan Tsunami di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan 65, Surabaya.

Leave a Reply