Bagikan

Kejadian Bencana dilaporkan dari pesisir selatan Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Situbondo. Pada Senin (1/5) dini hari telah terjadi bencana angin kencang yang mengakibatkan naiknya gelombang. Dari pantauan yang dilakukan oleh TRC BPBD Kab. Situbondo, kejadian tersebut mengakibatkan sebanyak 5 (lima) perahu nelayan rusak ringan hingga berat.

Gelombang terpantau hingga ketinggian 3 meter tersebut terjadi tepatnya di Dusun Karang Anyar Desa Tanjung Pecinan Kecamatan Manggaran Kab. Situbondo. Hingga kini, pemerintah daerah melalui BPBD setempat masih melakukan pendataan tentang kerugian yang dialami oleh warga.

Taksiran kerugian dari rusaknya perahu milik warga tersebut mencapai 90 juta rupiah. Dipastikan tidak ada korban jiwa pada bencana ini namun warga masih waspada terhadap kejadian serupa yang dapat menambah kerugian yang dialami.

Informasi yang diterima di Pusat Informasi Bencana BPBD Prov. Jatim, warga masih melakukan pembenahan perahu yang rusak dan beberapa tanggul yang terkena sapuan ombak. Dihimbau kepada seluruh warga yang berada di kawasan pesisir pantai khususnya di selatan Jawa Timur untuk tetap waspada dan memantau informasi yang diberikan oleh pemerintah setempat.
 

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *