Bagikan

Tingkatkan kualitas Otonomi Daerah untuk efektifitas penyelenggaraan Pemerintah Daerah menuju kesejahteraan Masyarakat. Demikian tema pada upacara peringatan hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-16 di halaman Kantor BPBD Provinsi Jawa Timur (Rabu, 25/04).
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur, menghimbau jajaran Pemerintah dan Pemerintah Daerah untuk merefleksikan serta memperkokoh tanggung jawab dan kesadaran bersama akan amanah serta tugas untuk menjadikan daerah lebih mandiri, maju dan sejahtera dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Lebih jauh lagi ada beberapa hal yang perlu dicermati dan ditindaklanjuti terkait upaya mencapai tujuan otonomi daerah, yakni :

Pertama, strategi dan program yang inklusif,

Kedua, kebersamaan serta sinergi positif di antara semua stakeholders,

Ketiga, kontribusi dan dukungan masyarakat luas,

Keempat, integritas dan profesionalisme oleh para pemimpin dan pelaku pembangunan,

Kelima, lingkungan yang kondusif.

Pemerintah menyadari bahwa implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah di Indonesia masih belum berjalan optimal sehingga tujuan dari kebijakan tersebut belum dapat diwujudkan sesuai harapan. Oleh karena itu perlu upaya penyempurnaan secara simultan dilakukan seiring dengan dinamika sosial, politik dan ekonomi yang berkembang.

“Selamat Hari Otonomi Daerah, Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberkahi Negra Kesatuan Republik Indonesia untuk bangkit dan maju”.

Upcara Hari Otoda

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *