Bagikan

Dilaporkan oleh Kepala Kesbangpol Linmas Kab. Tuban, kejadian bencana puting beliung yang menerjang Kec. Merakurak. Dipastikan ratusan rumah mengalami rusak sedang hingga ringan. “Bencana tersebut terjadi pada Rabu (04/01) sekitar pukul 16.00 WIB” tegas Teguh Setyobudi selaku Kepala Kesbangpol Linmas dihubungi melalui telepon genggamnya.

Dipastikan, sebanyak rumah rusak sedang sebanyak 3 unit dan rusak ringan 112 unit di Desa Senori. Terdapat 2 desa lain yang mengalami kerusakan yang cukup berarti akibat bencana tersebut. Adalah Desa Tuwiri Kulon, sebanyak 7 unit rumah yang mengalami rusak ringan. Serta Desa Boreh Bangle yang sebanyak 17 unit rumah yang mengalami rusak ringan.

Hingga kini, masih terus dilakukan pendataan terhadap dampak terjadinya bencana tersebut. “Kami sedang melakukan pendataan terhadap rumah-rumah yang tertimpa puting beliung dan akan segera melaporkan kepada bupati serta BPBD Prov secara resmi”. Ungkap Teguh di akhir laporan.

Tetap dihimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana untuk selalu waspada. Untuk menekan seminimal mungkin risiko yang dialami saat bencana tersebut menimpa lingkungan kita.

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *