Bagikan

Dilaporkan dari Kesbangpol Linmas Kab. Madiun tentang kejadian bencana puting belung. Bencana tersebut terjadi pada Senin (19/12) tepatnya pada pukul 16.30 WIB. Kejadian ini berawal dari perubahan iklim yang terjadi secara signifikan di wilayah tersebut.

Informasi yang diterima PIB-BPBD Jatim dari Sukadi Kasi Penyelamatan dan Rehabilitasi, lokasi kejadian tepatnya di Kec. Sarangan Desa Tulung. Dipastikan terdapat 3 rumah rata dengan tanah dan 1 rumah rusak ringan. Hingga kini, pemerintah Kab. Madiun masih terus melakukan kajian tentang kerusakan dan kerugian yang dialami oleh warga.

Kerugian yang dialami oleh warga diperkirakan mencapai Rp. 30 juta. Sejak kejadian bencana tersebut, Dinas SOsial bersama Kesbangpol Linmas  telah memberikan bantuan dana dan bahan makanan kepada korban bencana tersebut. Dihimbau kepada warga masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana agar terus waspada terhadap datangnya musibah. Dikarenakan musim penghujan mulai merata di wilayah Jawa Timur dan potensi bencana mulai bermunculan

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *